Highlight

HIDUP ITU MENANAM JADI PASTI AKAN MEMANEN

Demak, 29 Agustus 2019 Hari Kamis pukul 09.54 WIB


Tanamlah kebaikan dimanapun kita ditempatkan,karena sekecil apapun kebaikan yang kita tanam pasti nantinya kita akan memanen. Mungkin terkadang kita tidak sadar apa sebenarnya esensi hidup ini sehingga dalam bertindak kita tidak memperhatikan akibatnya yang penting asal bertindak saja.

Mulai sekarang tanamkanlah dalam diri kita masing-masing bahwa hidup itu adalah menanam dan suatu saatpun kita akan memanen. Seperti layaknya tumbuhan apapun yang dipanen itulah hasil yang kita tanam dan kita pelihara tak mungkin kita menanam padi tumbuh ketela,begitupun dengan hidup ketika kita menanam kebaikan pastilah kita akan memanen kebaikan pula.

Kita tak perlu risau dan ragu jikalau  mungkin apa yang kita tanam tidak bisa langsung kita panen. Tapi yakinlah sampai kapanpun yang kita tanam akan dapat dipanen walaupun entah siapa yang akan memanennya kelak.Dalam hidup ini tak ada yang sia-sia Allah selalu memperhitungkan sekecil apapun yang hambaNYA lalukan.Untuk itu senantiasalah tanamkan kebaikan kepada siapapun dan dimanpun kita berada. Hidup baik lakukanlah setiap detik walaupun mungkin hanya setitik karena Allah akan selalu melirik.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi