Highlight

HANYA YANG NEKAT YANG MAMPU MENGUASAI DUNIA DENGAN CEPAT

Demak, 28 Januari 2020 Hari selasa pukul 08.30 WIB.



Dunia berputar begitu cepatnya sehari sebulan bahkan satu tahunpun tidak terasa lama, terlebih bagi kita yang menghabiskan aktivitas dengan rasa bahagia. Kecepatan dunia berputar haruslah kita ikuti dengan kecepatan kita dalam bergerak kalau kita hanya duduk santai dan berandai-andai maka sampai kapanpun dunia tidak akan mampu kuasai.
Menguasai dunia tak hanya diperlukan orang baik dan ber IQ tinggi melainkan lebih pada orang yang gercap, beresiliensi tinggi dan yang lebih utama adalah nekat. Orang nekat sangat berkorelasi dengan orang pemberani tetapi secara harfiah lebih ekstrim orang nekat karena orang tipe demikian rela mengorbankan apapun demi meraih yang mereka inginkan.
Sama halnya ketika kita belajar mengendara sepeda motor atau mobil mungkin kita sudah belajar dua, tga atau bahkan sampai sepuluh kali tetapi dalam proses tersebut kita tak memiliki kenekatan maka yang terjadi adalah kita tak akan bisa. Sebaliknya orang yang berjiwa nekat mereka mungkin baru belajar satu atau dua kali saja tapi mereka sudah memberanikan diri untuk langsung terjun kejalan raya maka merekapun akan segera bisa. Orang yang nekat biasanya akan disertai dengan kekuatan untuk melakukan apapun yang mereka mau.
The power of nekat memang harus kita pegang setiap saat, tidak peduli terhadap siapa saja dan waktunya kapanpun juga. Karena ketika dalam jiwa kita telah tertanam jiwa nekat maka dengan sendirinya akan mampu menggerakkan indra-indra untuk melakukan sesuai dengan tujuan kita. Begitupun ketika kita mengerjakan pekerjaan dikantor sehari-hari jika kita menginginkan memperoleh performance yang memikat maka jiwa nekatpun perlu kita korbarkan setiap saat.
Jiwa nekat ini biasanya lebih banyak dimiliki para pengusaha sukses mereka berani melakukan spekulasi dengan tepat sebelum memulai usahanya, karena mereka tidak ada rasa takut yang menghantui yang  ada dipikiran mereka hanyalah kesuksesan yang akan behasil mereka dapat.  Para pengusaha dalam mengembangkan usahanya tak hanya bermodalkan materi tetapi lebih pada modal rasa nekat.
Kuasailah dunia yang bergerak begitu cepat tak perlu rasa ragu untuk meraih yan kita mau, karena sedikit keraguan akan membuat kita jauh dalam ketertinggalan. Ikutlah bergerak mengikuti dunia dengan cepat diikuti dengan rasa nekat yang terus melekat dalam jiwa setiap saat.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi