Highlight

Cegah Penularan COVID-19 Pada Anak, Perhatikan Langkah Ini

Pencegahan tertularnya infeksi virus Corona atau COVID-19 pada anak tentu ada di tangan orang tua. Untuk itu, selain mengetahui gejala, para orang tua diharapkan memberikan edukasi dan perhatian khusus pada putra putrinya.

Dikutip dari alodokter.com, hal pertama yang harus dilakukan para orang tua adalah dengan mengajari anak mencuci tangan dengan benar. Dimana untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan ia membasuh seluruh bagian tangan, termasuk punggung tangan, sela-sela jari, dan ujung kuku.

Selanjutnya membiasakan anak menggunakan masker. Pilihkan masker yang ukurannya pas untuk anak-anak. Mengingatkan cara memakai masker yang benar dan ingatkan untuk selalu mencuci tangan sebelum dan setelah menyentuh masker.

Kemudian memberikan asupan gizi yang kaya akan sayuran dan buah-buahan tinggi beta karoten, seperti wortel dan jeruk, diketahui dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anak untuk melawan infeksi virus.

Terakhir dengan mengajak anak untuk rutin berolahraga, untuk memperkuat daya tahan tubuh minimal 30 menit sehari. Pilihkan olahraga yang disukai anak.
sumber rri.co.id