Highlight

JANGAN HABISKAN ENERGI HANYA UNTUK EMOSI



Emosi adalah suatu kondisi perasaan dalam diri,dan emosi itu sendiri meliputi emosi negatif dan positif. Dan kondisi yang mewakili penyebutan emosi biasanya adalah emosi negatif seperti menangis,sedih,marah,cemas dan masih banyak lagi yang lainnya.

Didalam diri kita ada suatu energi yang kita gunakan untuk membantu kita tetap hidup baik energi untuk bergerak,bernafas,berbicara ataupun yang lainnya.Dan disini perlu kita ketahui bahwa perasaan atau emosi itupun membutuhkan energi terlebih emosi negatif.Emosi negatif yang muncul dalam diri akan menguras jutaan energi.Coba perhatikan ketika kita sedang marah maka semua organ dalam diri kita akan melepaskan energi yang begitu besar untuk melampiaskan kemarahan kita itu dan akhirnya kita tak mampu untuk melakukan apapun yang kita mau.

Bedakan kita ketika bahagia maka disini kita tak perlu mengeluarkan banyak enerhi tapi sebaliknya energi itu akan mampu diserap oleh diri.Hingga akhirnya kita mudah dan mampu untuk melakukan apapun juga yang kita mau. Jika sekarang kita sudah tahu bahwa emosi negatif benar-benar menguras energi dalam diri maka layakkah jika kita sering kali luapkan emosi negatif?.Mulai sekarang simpanlah energimu dengan tidak mudah meluapkan emosi yang kurang perlu.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi