Highlight

PADA KEGAGALAN MEMBENTANG SERIBU JALAN



Gagal adalah kata yang tidak mengenakkan untuk didengar oleh siapapun saja orangnya.Tapi kegagalan tidak bisa kita hindari manakala memang kesuksesan sudah diraih orang lain.Karena kegagalan selalu bersanding dengan kesuksesan.

Tak ada sesuatu apapun yang sia-sia yang telah Allah ciptakan untuk umatnya.Seburuk dan sejelek apapun itu begitupun juga dengan kegagalan.Jadi jika sekarang kegagalan ada dihadapanmu hadapilah dan ambil hikmah di dalamnya.Yakinlah bahwa didalamnya menanti jutaan pelajaran dan jalan untuk menapaki kesuksesan.

Jika ada pepatah yang mengatakan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda tapi disini saya katakan bahwa kesuksesan adalah akumulasi kegagalan yang  sebelumnya mungkin belum ditemukan jalannya. Satu pelajaran yang dapat kita ambil dari kegagalan adalah bahwa kita akan menjadi seseoarang yang kuat mental.

Pada kehidupan nyata orang akan siap untuk menghadapi kesuksesan tapi sebaliknya akan menghindar dari kegagalan,karena kegagalan adalah sesuatu yang tidak mengenakkan. Hadapilah kegagalan dan nikmatilah karena bisa jadi Allah menunjukkan jalan terindah untuk kita terus melangkah.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi