Highlight

Sebut Negara Hadir, Mensos Bagikan Sembako Dekat Istana

Pemerintah melalui Menteri Sosial RI Juliari Batubara memantau proses pendistribusian sembako untuk masyarakat di Jalan Medan Merdeka Utara. Jalan Medan Merdeka Utara lokasinya tidak jauh dari Istana Negara.

Pada kesempatan tersebut, Juliari menjelaskan bahwa pembagian sembako itu sebagai salah satu bentuk nyata dari negara tidak abai terhadap masyarakat yang terdampak virus corona jenis baru atau Covid-19.

"Baru saja kita menyaksikan secara simbolis, mewakili Bapak Presiden, untuk hari ini kita melakukan distribusi paket sembako wilayah DKI Jakarta. Tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini untuk memastikan bahwa kehadiran negara di dalam penanganan COVID-19 khususnya bagi warga yang terdampak COVID di wilayah Jakarta," ujar Mensos, Senin (20/4/2020).

Kegiatan serupa ditekankan Juliari juga akan digelar di daerah lain. Misalkan di Kota Bekasi, Depok, Bogor, dan juga Tangerang.

"Tentunya Bapak Presiden ingin memastikan distribusi paket sembako yang tentunya bisa terselenggara kerjasama semua pihak antara Kemensos dengan mitra-mitra seperti PT POS. Kami berharap agar dapat tepat sampai di keluarga yang memang membutuhkan," tambah Juliari.

Tak lupa, Mensos Juliari juga menginformasikan bahwa pemberian bantuan sembako ini akan terus dilakukan untuk 3 bulan ke depan.

"Akan terus bergulir hingga 3 bulan ke depan. Paket sembako di 1,2 juta di DKI, dan 600 ribu keluarga di Bodetabek," pungkas Mensos.
sumber http://rri.co.id