Highlight

Viral Bocah Cileungsi, Orangtua Pastikan Jalani Protokol

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Sarifah Sofiah menyatakan, seorang ibu dan dua anak nya warga Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang viral saat ini menjalani perawatan medis di Hotel Wisma Atlet setelah dinyatakan positif corona.

"Ibu dan dua anaknya positif saat ini menjalani perawatan di wisma atlit, khabar sementara kondisi baik," kata Sarifah dalam perbincanganya bersama Pro3 RRI, Senin (27/4/2020).

Sarifah menyatakan, untuk pihak bapak dan satu anak dipastikan negatif korona setelah dilakukan pemeriksaan.

Berdasarkan informasi dihimpun, lanjut Sarifah,  sang suami atau bapak dalam keluraga tersebut selama ini bekerja di lingkungan wisma atlet namun tidak diketahui secara pasti bertugas di bidang apa.

Pihak istri meyakinkan, setiap setibanya di rumah, suami selalu menjalankan protokol kesehatan melepas pakaian sekaligus mandi dan mencuci. Barulah, dua jam kemudian bercengkrema  bersama anak dan istri.

Namun berselang dua hari kemudian, istri mendapati ketiga anaknya memiliki gejala panas tinggi antara 28-30 derjat celsius.

"Setelah itu mereka memeriksanya di rumah sakit rujukan  beberapa tahap, hingga akhirnya  diketahui hanya ibu dan kedua anaknya dinyatakan positif," pungkasnya.

Sebelumnya viral video menunjukkan seorang ibu dan dua anaknya dijemput tenaga medis dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) di media sosial.

Dengan raut wajat sedih, sang ibu memeluk seorang anaknya yang berada di atas ambulans. Sementara anaknya  telah menggunakan infus setelah dipasang petugas medis.

Sementara seorang pria ditengarai merupakan sang ayah menggendong anak lainnya ke dalam ambulans. Sang

Suasana haru dalam video tersebut berdurasi sekitar 2 menit 10 detik. (Foto : Antara/ Aditya Pradana Putra)
sumber http://rri.co.id