Highlight

Jadi Mitra ASN, PT Taspen Beri Bantuan Alkes untuk Kementerian PANRB



Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji secara simbolis menerima bantuan berupa alat kesehatan dari PT Taspen (Persero). Dalam rangka ulang tahun PT Taspen yang ke-57 dan menyambut bulan Ramadan, PT Taspen sebagai mitra aparatur sipil negara (ASN) memberikan bantuan tersebut untuk para pegawai di lingkungan Kementerian PANRB dan keluarganya selama masa pandemi Covid-19.
Atmaji menjelaskan, menghadapi pandemi Covid-19, Kementerian PANRB cukup membutuhkan fasilitas kesehatan. Tidak hanya untuk pegawai, tetapi juga untuk keluarganya. “Kebutuhannya banyak, seperti masker, vitamin, hand sanitizer, dan lain-lain. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen dengan segala bantuannya ini,” ujar Atmaji dalam acara Taspen Peduli Covid-19, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (30/04).
Kali ini PT Taspen menyerahkan 250 paket sembako, rapid test kit, alat pelindung diri (APD), dan face shield. Sebelumnya, PT Taspen juga telah menyerahkan bantuan kepada Kementerian PANRB untuk menghadapi pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan beberapa waktu lalu itu terdiri dari 10 jeriken hand sanitizer ukuran 5 liter, 50 botol hand sanitizer ukuran 500 mili liter, 65 lusin masker, dan 2.000 tablet vitamin.

20200430 Taspen Peduli Covid 19 5

Kelangkaan dan tingginya harga alat kesehatan di pasaran untuk menghadapi Covid-19 menjadi motivasi PT Taspen untuk memberikan bantuan. Masker misalnya, harganya meroket akibat tingginya permintaan pasar. ”Kami mencoba mengadakan, untuk membantu mitra kami, rekan-rekan ASN, untuk melayani masyarakat dengan lebih aman pakai sarung tangan, APD, dan face shield, ” terang Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih.
Selain kementerian PANRB, bantuan untuk menghadapi Covid-19 juga diberikan kepada mitra lainnya yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). PT Taspen turut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di lingkungan sekitar Kantor Taspen.
Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Taspen juga masih membahas rencana pemberian penghargaan bagi PNS Tenaga Kesehatan yang meninggal saat sedang dalam tugas penanganan Covid-19. “Ini bukti nyata partisipasi kami untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan para pejuang yang mengabdi untuk kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tegas Kosasih.
sumber rri.co.id