Highlight

Jangan Balik Jakarta Dulu, Polisi Lakukan Penyekatan

Mencegah kedatangan arus balik ke Jakarta, kepolisian melakukan penyekatan berlapis. Penyekatan akan dilakukan lebih diperketat.
Operasi dimulai Selasa (26/5/2020) besok. Kendaraan pribadi yang terjaring menuju Jakarta akan disuruh putar balik, sedangkan travel akan ditindak.
"Antisipasi arus balik akan dimulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat secara berurutan, untuk tidak datang ke Jakarta. Paling tidak sampai tanggal 7, kita harapkan sampai Jakarta ini selesai, atau pergerakan penyebaran pandemi ini benar-benar melambat ya, jangan sampai nanti ada gelombang kedua," kata Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin kepada RRI, Senin (25/5/2020).
Benjamin mengatakan, penyekatan akan dilakuakn secara berlapis, baik di jalur tol, maupun jalur non tol. Benjamin mengimbau masyaraklat tidak melakukan perjalanan ke Jakarta.
"Akan kita lakukan penyekatan yang cukup banyak, mulai dari tol dan non tol," ujarnya.
Selain di jalur lintas Jawa, penyekatan juga dilakukan terhadap kendaraan yang datang dari Pulau Sumatera. Penyekatan dilakukan di Pelabuhan Bakauheni. Kendaraan yang diperbolehkan hanyalah kendaraan barang.
"Kalau dari luar Jawa, paling yang dari Sumatera yang menuju Jakarta. Itu juga akan dilakukan penyekatan di pelabuhan-pelabuhan. Karena konsentrasi kita yang terbanyak ini yang di Jawa, masyarakat yang mudikpun yang bayak dari Jawa. Jadi kalau yang ke Sumatera sudah bisa menyeberang tidak kembali lagi, karena percuma, kita akan suruh putar balik," tegasnya.
sumber rri.co.id