Highlight

Lebaran di Kebun, Menjauh dari Wabah Corona

Umat Muslin di seluruh dunia terpaksa merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah, tahun 2020 ini dalam situasi yang cukup memprihatinkan akibat wabah virus Corona (COVID-19).
Perayaan lebaran selama dua hari sebagai puncak Ramadan, biasanya dirayakan dengan salat Ied di masjid atau ruang terbuka, pesta keluarga, serta belanja pakaian baru dan kado.
Tetapi tahun ini, akibat perayaan Idul Fitri dibayang-bayangi oleh virus Corona, menyebabkan masyarakat harus memilih lebaran di rumah masing-masing dan menyapa keluarga secara virtual.
Seperti yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) H. Ahmad Saiful, yang memilih untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, di Kebun pribadinya, kawasan Kecamatan Barong Tongkok.
H. Ahmad Saiful bersama keluarga (Dok. Istimewa)
Pria yang biasa di sapa H. Acong tersebut, mengaku sedih tidak bisa merayakan Hari Raya Lebaran bersama keluarga besar, seperti tahun-tahun sebelumnya.
“Tahun lalu saya termasuk bahagia, tapi tahun ini sedikit sedih karena kita tidak boleh kemana-mana, dan biasanya keluarga besar kumpul, tapi tahun ini tidak ada seperti itu. Ya mudah-mudahan saja saat momen lebaran haji (Idul Adha) nanti keluarga besar bisa kumpul semua, kita berharap musibah corona ini segera berakhir,” katanya kepada RRI Sendawar, Senin (25/5/2020).
sumber rri.co.id