Highlight

Melawan, Bandar Sabu Dikirim ke Liang Lahat

Polisi tembak mati seorang bandar narkoba di Surabaya. Dari tangan sang bandar polisi mengamankan satu ransel  berisi sabu.
Pelaku ditangkap pada Senin (12/5/2020). Ia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena saat ditangkap mencoba melawan petugas dengan menggunakan senjata api.
"Pelaku berinisal IHS (35), warga Surabaya. Pengungkapan ini berawal dari penangkapan tiga tersangka sebelumnya, akhirnya menuju ke target. Kita melakukan penangkapan di salah satu apartemen di Surabaya," kata Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKPB Memo Ardian di kamar mayat RSU dr Soetomo.
Memo menambahkan bahwa pelaku merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama, pada tahun 2015. Polisi kata Memo tidak akan tinggal diam dan akan terus melakukan perburuan bandar narkoba ditengah pandemi Corona.
"Tersangka pernah ditahan di Lapas Porong. Karena membahayakan petugas dengan mengeluarkan sepucuk senjata api kecil, akhirnya kami melakukan tindakan tegas terukur," ujar Memo.
Petugas berusaha menolong tersangka dilarikan ke rumah sakit Bhayakara. Namun karena dalam perjalan nyawa tersangka tidak terselamatkan, kemudian oleh petugas dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo.
"Barang bukti yang kami amankan satu ransel warna abu-abu berisi sabu dan sepucuk senjata api, untuk pengembangan akan kami sampaikan kepada pimpinan," tandas Memo.
sumber rri.co.id