Highlight

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Usai Lebaran

Pihak Manajemen pelaksana (project management office/PMO) Program Kartu Prakerja memastikan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang keempat akan langsung dibuka setelah Lebaran Idul Fitri, tepatnya sejak 26 Mei 2020. 
"Jadi gelombang 4 akan dibuka pada tanggal 26 (Mei), begitu setelah Lebaran langsung dibuka. Setelah Lebaran, masih kenyang makan ketupat, bisa mainkan handphone-nya untuk daftar Kartu Prakerja," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam siaran pers, Senin (18/5/2020).
Sementara itu, soal keterlambatan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja yang mundur dari target awal, menurut Denni hal itu dilakukan karena pihaknya masih melakukan perbaikan dan penyelesaian beberapa masalah teknis di 3 gelombang sebelumnya.
“Faktanya, kenapa gelombang 4 belum dibuka, karena ada dua alasan besar. Pertama kita berikan kesempatan kepada nama-nama yang diusulkan kementrian lembaga (K/L) yang kita memang prioritaskan," jelas Denni
Menurut Denni, K/L memiliki data para pekerja yang terdampak dari wabah pandemi global Coronavirus atau Covid-19, sehingga mereka diprioritaskan mendapatkan insentif dan pelatihan Kartu Prakerja.
“Mereka yang tercatat di- PHK, dirumahkan, yang bekerja di sektor pariwisata dan industri. Ini kan datanya sudah diberikan ke kami, ternyata belum banyak (data yang masuk) dan yang daftar Kartu Prakerja,” terang Denni.
SUMBER rri.co.id