Highlight

Antisipasi Covid-19, Pasar di Bogor Terapkan Protokol Kesehatan

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terus menggalakan antisipasi penyebaran virus Covid-19 di sejumlah pasar tradisional dibawah naungannya. Tercatat ada 24 pasar tradisonal di bawah naungan PD Pasar Tohaga yang tersebar di 21 Kecamatan di Kabupaten Bogor. 
Selain membuat alat pencuci tangan, pihaknya juga kerap melakukan himbauan terhadap masyarakat di lingkungan pasar guna menekan penularan virus yang sudah meluar hampir ke seluruh dunia tersebut.
"Kita sebenarnya dari jauh-jauh hari sudah menyiapkan diri menerapkan protokol Covid-19, dengan kita menyiapkan tempat cuci tangan, baik dalam bentuk portable maupun bentuk toren di semua pasar di bawah PD Pasar Tohaga," Direktur Umum PD Pasar Tohaga, Dadun S Abdurrazaq kepada RRI di Bogor, Jumat (12/06/2020).
"Kita juga menyampaikan himbauan-himbauan secara langsung melalui woro-woro pengeras suara ataupun spanduk pengumuman agar pedagang dan pengunjung menggunakan masker ketika berada di dalam pasar," tambabnya.
Selain itu, Dadun juga mengatakan bahwa pihaknya rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap seluruh lingkungan pasar yang dilakukan dua hari sekali secara bergiliran di semua pasar PD Pasar Tohaga Bogor.
"Kita juga menganjurkan para pedagang untuk menjaga kebersihan kios mereka dan kita juga dua hari sekali bergiliran melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pasar terhadap lingkungan pasar," tuntasnya.
Untuk diketahui, langkah yang diambil oleh PD Pasar Tohaga ini tak lain demi menekan angka penularan virus Covid-19. Apalagi, PD Pasar Tohaga juga telah berkaca pada salah satu pasar naungannya yakni Pasar Cileungsi yang menjadi klaster penyebaran virus menular tersebut.
sumber rri.co.id