Highlight

ASN Mulai Masuk, Wanita Hamil Masih Dirumahkan

Tehitung hari ini, Selasa 2 Juni 2020, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi kembali bekerja seperti biasa. Namun demikian, untuk ASN yang dalam kondisi hami dan menyusui, masih dirumahkan untuk sementara.
Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, keputusan ASN kembali masuk kantor sesuai dengan kebijakan mulai tanggal 1 Juni 2020 Bukittinggi keluar dari aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan menjalankan tatanan kehidupan baru.
"Untuk itu, ASN eselon IV kebawah yang sebelumnya diberlakukan Work From Home (WFH), kembali bekerja seperti biasa. Hari ini sudah mulai masuk semua yang kita rumahkan beberapa bulan lalu. Sementara untuk yang hamil dan menyusui, masih kita rumahkan untuk antisipasi," kata Ramlan dalam keterangannya, Selasa (2/6/2020).
Menurut Ramlan, meskipun telah mulai bekerja, setiap ASN juga tetap menjalankan aturan pencegahan covid-19. Mencuci tangan, wajib menggunakan masker, serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.
"Pelayanan di perkantoran pun, kita berlakukan aturan pencegahan covid-19. Seperti, duduk berjarak dan pembatasan dengan kaca atau akrilik, antara warga dengan petugas. Sehingga protap pencegahan covid-19 tetap berjalan, kegiatan pelayanan masyarakat tidak terkendala," terangnya.
Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengapresiasi, komitmen Pemko Bukittinggi dalam tatanan kehidupan baru ini.
"Ini sangat bagus sekali. Ada pembatas kaca di perkantoran untuk pelayanan, duduk antar pegawai juga berjarak, bangkunya juga di atur berjarak. Kami lihat Bukittinggi memang sangat siap tatanan kehidupan baru. Kita mendukung kebijakan ini,” ungkap Irwan saat berkunjung ke Balaikota Bukittinggi.
sumber rri.co.id