Highlight

Ketakutan Test Swab, Ratusan Pedagang Pilih Libur

Ratusan pedagang di Pasar Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon memilih libur alias tidak berdagang daripada mengikuti test swab untuk mendeteksi virus corona secara massal, dilaksanakan, Kamis (11/6/2020).
Dari jumlah sebanyak 350 pedagang Pasar Mundu Pesisir baik itu pedagang kios maupun pedagang lemprakan, 90 persen diantaranya memilih tidak berjualan.
"Katanya sih pada takut karena testnya itu hidungnya ditusuk-tusuk, terus mereka juga takuit Pasar ditutup jika nanti ada yang positif dari hasil test, sehingga nantinya idak bisa mencari nafkah," kata pengelola Pasar Mundu Pesisir Anwar Musadat pada RRI, Kamis (11/6/2020).
Sementara itu,  Supendi, salah seorang Pedagang yang memilih tetap berjualan mengaku, memberanikan diri untuk mengikuti test swab karena ingin mengetahui kesehatannya meski sebenarnya ada rasa takut.
"Inisiatif sendiri saya ikut test swab walaupun jujur sebenarnya takut, karena ingin tahu kondisi kesehatan saya, apalagi kan ini gratis," ucap Supendi.
Untuk diketahui, test swab massal dilakukan di Pasar Mundu Pesisir hanya menjaring 52 orang pedagang, pembeli serta masyarakat yang ada di sekitar Pasar Mundu Pesisir.
SUMBER rri.co.id