Highlight

Pendistribusian Bantuan Sembako Program (JPS) Gunakan 28 Truk

DEMAK – Bupati Demak HM Natsir melepas 28 armada truk yang mengangkut bantuan sembako untuk 14 wilayah kecamatan. Bantuan tersebut merupakan bulan Kedua Pendistribusian Bantuan Sembako dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Demak yang diperuntukan bagi 29.500 warga kurang mampu.
Pelepasan dilakukan di pintu gerbang sekretariat daerah, Selasa (17/6/20). Hadir dalam acara tersebut Wabup Djoko Sutanto, Sekda Demak Singgih Setyono, kepala Dinsos P2PA Eko pringgo laksito dan beberapa pejabat turut menyaksikan pelepasan armada bantuan.
Sebelum melepas dengan menyibakkan bendera, bupati dalam sambutanya menyampaikan, ” Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang dalam masa yang sulit. Bahkan, hingga hari ini, Demak merupakan salah satu daerah dengan jumlah pasien covid-19 cukup tinggi penyebaranya. Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Demak untuk menekan penyebaran Covid-19″
” Dengan adanya penyaluran bantuan sembako ini mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya tekankan, bahwa penyaluran bantuan ini harus benar-benar tepat sasaran. Saya tidak ingin muncul masalah dikemudian hari” Kata bupati.
Sementara kepala dinsos P2PA Eko Pringgo Laksito menjelaskan, untuk bantuan dari program JPS yang ke dua ini menggunakan armada sebanyak 28 truk. “4 truk mengangkut beras dan 14 truk lainya mengangkut non beras seperti kecap, mie instan dan minyak goreng,
Adapun pemberian sembako ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat ditengah wabah Nasional Covid-19″ Pungkasnya.