Highlight

Penyebab 2 PNS Asahan Pingsan Tanpa Busana

Penyebab dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditemukan pingsan dalam mobil hingga mengeluarkan buih akhirnya terungkap.
Kasus ini bermula ketika 2 PNS Pemkab Asahan yang masing-masing berinisial H (39) dan Zul (37) ini ditemukan dalam mobil pada Kamis (4/6) lalu. Sepasang PNS buka suami istri tersebut ditemukan tanpa celana di barisan kedua jok mobil. Saat ditemukan keduanya dalam keadaan pingsan dan mengeluarkan cairan dari mulutnya.
Setelah ditelusuri keduanya tercatat sebagai PNS yang bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Zul ternyata pejabat di Dinas Pendidikan Asahan di Kecamatan Panca Rawang Arga. Sedangkan H menjabat sebagai Bendahara di Dinas Pendidikan Asahan di Kecamatan Meranti.
Beberapa saat setelah ditemukan pingsan, keduanya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Dua PNS itu menjalani perawatan di RSUD H Abdul Manan Simatupang.
"Kondisi keduanya sudah sehat. Yang perempuan dirawat dua hari, si laki-laki kalau tidak salah tiga hari," kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran, Lobianna Nadeak.
Lebih lanjut ia menjelaskan jika penyebab dua PNS itu pingsan adalah karena keracunan gas karbon monoksida.
Pasalnya, keduanya berada di dalam mobil dengan mesin menyala dan kaca tertutup rapat.
"Nggak ada yang lain murni keracunan gas karbon monoksida, tidak ada unsur lain. Buih yang keluar dari mulut korban akibat keracunan gas (karbon monoksida)," ucapnya.
sumber rri.co.id