Highlight

Polres dan Forkopimda Demak Serahkan Bansos

DEMAK – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Kepolisian Resor Demak menggelar Bantuan Sosial (Bansos) serentak di wilayah Demak. Sebanyak 5 ton beras dan 1050 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto, Kapolres Demak AKBP.R.Fidelis Purna Timuranto, Dandim 0716/Demak Letkol Arh.Mohamad Ufiz Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, PJU Polres Demak, Dinas Lingkungan Hidup dan Masyarakat penerima bantuan dihalaman Mapolres Demak.jumat (12/6/20)
Adapun bantuan di tingkat Polres penyerahan di lakukan langsung oleh Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto beserta Forkopimda. Sedangkan untuk wilayah kecamatan di pimpin oleh Kapolsek masing-masing.
Pada kesempatan tersebut kapolres AKBP Fidel menyampaikan ” bantuan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, mereka yang menerima yakni kaum dhuafa, yatim-piatu, para pekerja di TPA sampah Kalikondang, petugas kebersihan Dinperkim, serta karyawan yang di PHK di Desa Loireng Sayung,” kata kapolres.
Ditambahkan, total bantuan disediakan 5 ton beras dari Polda Jateng dan 1050 paket sembako dari Polres Demak yang dibagikan kepada masyarakat. Pihaknya bersinergi dengan Kodim 0716 dan Pemkab Demak dalam ikatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Demak.
“Seluruh Polres jajaran Polda Jateng hari ini serentak melakukan Bansos di wilayah masing-masing termasuk Polres Demak,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Fidel menambahkan, dana Bansos Polres Demak di peroleh dari zakat profesi personel maupun ASN Polres Demak setiap bulannya.
“Alhamdulillah, setiap bulannya kami dapat mengumpulkan dana dari zakat profesi anggota. Zakat tersebut diambilkan dari 2,5% gaji yang diterima anggota. Setiap bulannya dapat terkumpul uang sekitar Rp. 35 Juta. Dari uang tersebut kami salurkan kepada orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya.