Highlight

Sembilan Pemabuk Disambangi 'Elang'

Tim New Elang Polrestabes Semarang sambangi kumpulan orang pesta minuman keras ketika mengelar patroli di Kawasan Polder Tawang, Semarang, Jawa Tengah. Di tempat kejadian, petugas mendapati minuman keras jenis ciu dan congyang.
“Ketika patroli kami temukan 9 orang sedang minum-minuman keras di Polder Tawang,” kata Ketua Tim New Elang Ipda Puas Cahyadi, Rabu (17/6/20).
Oleh petugas, kesembilan orang tersebut didata. Petugas juga memberikan pemahaman kepada mereka tentang bahaya kejahatan jalanan. Setelah itu, Tim New Elang kembali berpatroli ke beberapa lokasi rawan tindak kejahatan.
“Setelah didata, sembilan pemabuk itu ternyata bukan hanya warga Semarang, tetapi juga dari Grobogan dan Demak. Rata-rata berusia remaja,” ujarnya.
Kerumunan orang juga ditemukan Tim New Elang ketika berpatroli di Jalan Madukoro, setelah didatangi ternyata sedang menjaring ikan. Oleh petugas penjaring ikan tersebut diminta untuk mematuhi protokoler kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.
“Pencegahan Covid -19 juga kami lakukan, sesuai dengan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang diterapkan di Kota Semarang,” imbuhnya.
Selain patroli, Tim New Elang juga stanby ditempat-tempat rawan tindak kriminalitas seperti di Jalan Dr. Cipto, Jalan Arteri Yos Sudarso dan Arteri Soekarno Hatta. Menurut Ipda Puas Cahyadi prioritas timnya yakni pada tindak kejahatan jalanan seperti balap liar, tawuran, gengster dan begal.
“Kami susuri jalan-jalan di Kota Semarang yang rawan tindak kejahatan sejak malam hari hingga pagi hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” terangnya.
sumber rri.co.id