Highlight

Wujudkan Komitmen Budaya Kerja Bersih, Kedeputian Bidang Sinka BKN Gelar Pencanangan ZI

Humas BKN, Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawaian ASN (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Acara yang berlangsung secara virtual tersebut digelar pada Jumat (12/06/2020) di BKN Pusat. Tujuan dari pencanangan ini adalah mendorong komitmen dan realisasi bersama dalam mewujudkan budaya kerja yang bersih, birokrasi yang transparan dan akuntabel serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
Hasil Tangkapan Layar Rapat Zona Integritas Kedeputian Bid. SIK. Doc :nsp
Pencanangan ZI di lingkungan Kedeputian Bidang Sinka BKN ini disaksikan oleh Kepala BKN, para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, Pejabat Administrator di lingkungan BKN Pusat dan Kantor Regional (Kanreg) serta seluruh pegawai di lingkungan kerja Kedeputian Bidang Sinka BKN.
Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam memahami Zona Integritas (ZI) secara utuh, tidak hanya menyangkut personal tapi juga menyangkut sistem. “Seseorang melakukan pekerjaannya tidak hanya menyangkut transparansi, tapi juga harus bisa diandalkan dan mampu menuntaskan pekerjaan. Oleh karena itu, ZI dapat terwujud tidak hanya dari kita sendiri tapi juga secara keseluruhan termasuk di lingkungan kerja kita,” tambahnya.
Selanjutnya Deputi Bidang Sinka BKN, Suharmen juga menyampaikan bahwa Kedeputian yang dipimpinnya merupakan salah satu unit kerja strategis dalam pengelolaan seluruh data kepegawaian. “Pencanangan ini bukan hanya agenda seremonial saja, tapi juga harus menjadi budaya yang berkelanjutan. Selain itu, pencanangan ZI ini juga merupakan sebuah pondasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap Suharmen.
Deputi Bidang Sinka BKN, Suharmen. Doc:nsp
Di sisi lain, Inspektur BKN Darmuji menambahkan bahwa Inspektorat BKN senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi terhadap setiap unit kerja di BKN dan mendorong agar senantiasa membangun integritas dan kualitas dalam layanan kepegawaian kepada para stakeholders.
Terakhir, deklarasi komitmen bersama pembangunan ZI di lingkungan Kedeputian Bidang Sinka BKN ini dibacakan oleh Deputi Bidang Sinka dan diikuti oleh seluruh pegawai beserta undangan yang hadir. “Deklarasi adalah sebuah janji, saya mengimbau kepada seluruh pegawai untuk dapat mengimplementasikan janji dengan niat yang tulus sebagai pegangan kita bersama dalam mewujudkan ZI Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Kedeputian Bidang Sinka BKN.
sumber bkn.go.id