Highlight

Baliho Sosialisasi Di Wilayah Berpotensi Tinggi Angka Penyebaran Covid-19

DEMAK – Berbagai upaya dilakukan dinas kominfo kabupaten Demak untuk melaksanakan tugas sebagai tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Selain mensosialisasikan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru dengan unit mobil keliling juga melakukan pemasangan baliho. Baliho sosialisasi di pasang ditempat strategis dan tempat pelayanan publik seperti balai desa dan kelurahan.
Seperti halnya yang dilakukan Tim Gerak Cepat Dinkominfo, Senin (27/7/20). Melaksanakan sosialisasi keliling dengan mobil penerangan. Seperti yang disampaikan Kadinas kominfo Endah Cahyarini bahwa tim yang dibentuk bergerak setiap hari 2 kali. ” Tim TGC Dinkominfo kita terjunkan kelapangan setiap harinya, Unit mobpen dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan pesan pada publik agar waspada dengan virus korona di era adaptasi kebiasaan baru”.
” Masyarakat Untuk tetap memakai masker menjaga jarak dan menjaga kebersihan tangan. Tim menyusuri jalan desa dan perkampungan, bila warga yang diketahui tanpa memakai masker, tim langsung memberikan masker untuk segera dipakai” Ungkap Endah.
Pemantauan kondisi baliho di 6 kelurahan/ desa diwilayah kecamatan Demak juga turut disambangi Tim. Hal ini dilakukan untuk melihat partisipasi desa turut menekan angka positif Covid-19, jelas Kabid Komunikasi dan Statistik Agus Pramono .
” Untuk fokus pemasangan baliho ada diwilayah yang tinggi angka kasus positif Covid-19 meliputi 7 kecamatan, sedangkan desa/ kelurahan diwilayah kecamatan Demak ada 6 lokasi yakni kelurahan Mangunjiwan, Bintoro, Betokan. Sedangkan desa meliputi desa Bolo, desa Bango, desa kedondong” Tambah Agus.