Highlight

Bantu PMI Untuk Penuhi Kekurangan Stok Darah

Anggota TNI Kodim 0716 menyumbangkan darahnya melalui kegiatan donor darah untuk membantu PMI untuk tambahan persediaan stock darah. Di ketahui persediaan stock darah di PMI semakin menipis dimasa pandemi Covid – 19. Bhakti Sosial donor darah dalam rangka penanganan virus Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak, Rabu (8/7/20).
Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh mengatakan semakin meningkatnya penyebaran Virus Covid – 19 dan kebijakan Social Distancing serta Physical Distancing sudah barang tentu akan mengurangi partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah. Mau tak mau berpengaruh pada ketersediaan stock darah di PMI yang mulai menipis.
“Sementara disisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan guna membantu PMI dalam mencukupi stock kebutuhan Darah di PMI”, Ungkap Dandim.
“Dalam kegiatan donor darah ini tidak banyak melibatkan personel, karena hal hal yang berkaitan dengan Social Distancing dan Physical Distancing harus kita implementasikan dengan baik dan benar”, terang Dandim.
SUMBER demakkab.go.id