Highlight

Hari Ini Jabodetabek Dominan Cerah Berawan

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Jabodetabek hari ini, Kamis (2/7/2020) cerah berawan dan berawan.
Prakirawan BMKG Irsal Yuliandri mengatakan, peluang hujan ringan hanya terdapat di tiga daerah yakni Bogor, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.
"Berpotensi hujan ringan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan pada sore hari. dan Bogor di siang dan sore hari," kata Irsal kepada RRI, Kamis (2/7/2020).
Irsal mengatakan, meski ringan di Bogor ada potensi hujan yang disertai kilat dan petir. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hanya hujan ringan.
"Patut diwaspadai di Bogor ada peluang hujan yang disertai kilat petir. Di Jakarta Timur dan Selatan tidak begitu," sebutnya.
Secara Indonesia tambah Irsal, kawasan Sumatera secara umum cerah berawan. Hujan ringan terpantau di Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Jambi bagian barat.
"Waspada di Kalimantan berpotensi hujan sedang hingga. Sulawesi berpotensi hujan sedang. Papua juga berpotensi hujan sedang. Jawa cerah berawan, namun Banten Selatan, Jawa Barat bagian selatan dan Jawa Tengah juga ada potensi hujan ringan," pungkasnya.
sumber rri.co.id