Highlight

Kementerian PANRB Apresiasi Layanan Drive Thru SIM di MPP Batang



Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian Bidang Pelayanan Publik mengapresiasi inovasi layanan drive thru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang yang dilakukan oleh Polres Batang. Dengan inovasi tersebut, MPP Batang menjadi MPP pertama di Indonesia yang memiliki layanan drive thru perpanjangan SIM A dan SIM B.
“Kami ucapkan selamat kepada Bapak Bupati dan Kapolres Batang serta jajaran Polres yang juga menerima penghargaan atas inovasi drive thru di MPP Batang,” ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam kunjungan kerja di MPP Kabupaten Batang, Rabu (22/07).
Lanjutnya dikatakan, apresiasi tersebut merupakan salah satu cara untuk terus mendorong dalam bekerja dan berinovasi dalam menghadirkan pelayanan publik yang baik. Diharapkan, penerapan drive thru dapat direplikasi atau ditiru oleh MPP lainnya.
Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Diah berharap MPP Kabupaten Batang tetap memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan serta memacu pertumbuhan investasi dan ekonomi bagi masyarakat. Dalam memberikan pelayanan, tentu harus menerapkan protokol kesehatan yang diwajibkan pemerintah dengan tetap memperhatikan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

20200722 Kementerian PANRB Apresiasi Layanan Drive Thru SIM di MPP Batang 2

Menurut Diah, kualitas pelayanan yang baik akan berjalan beriringan dengan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. “Oleh karena itu, masa pandemi Covid-19 harus kita jadikan momentum untuk bekerja lebih produktif lagi dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik,” tuturnya.
Kabupaten Batang telah ditetapkan sebagai kawasan industri terpadu. Hal tersebut menjadi magnet untuk tujuh investor, dimana berpotensi penyerapan kurang lebih 30.000 tenaga kerja. Ini berimplikasi pada berdirinya MPP Kabupaten Batang dalam mempermudah pelayanan perizinan.
MPP Kabupaten Batang tersebut memiliki 329 layanan dari 23 instansi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, serta tamu undangan lainnya. 
sumber menpan.go.id