Highlight

Pesta Corona, Duluan Positif Covid-19 Dihadiahi Duit

Anak-anak muda di Alabama Amerika serikat menggelar pesta aneh, pesta Covid-19, kompetisi yang berbahaya di mana orang yang terkena virus corona dihadirkan dan orang yang pertama-tama terinfeksi menerima hadiah uang, menurut penjelasan pejabat setempat.
Pesta itu digelar di Tuscaloosa, dan orang yang terinfeksi didesak untuk ikut hadir sehingga orang lain dapat dengan sengaja ditulari virus itu, seperti dijelaskan oleh anggota Dewan Kota Sonya McKinstry, yang dikutip dari CNN, Jumat (3/7/2020).
Dia mengatakan mendengar tren ini dari petugas pemadam kebakaran.
“Awalnya, kami pikir ini semacam rumor. Kami melakukan riset, ternyata tidak hanya kantor dokter mengonfirmasikannya, tetapi pemerintah negara bagian juga mengonfirmasi bahwa mereka memiliki informasi yang sama,” katanya.
McKinstry menambahkan saat presentasi Dewan Kota minggu ini, Kepala Pemadam Kebakaran Randy Smith mengatakan anak-anak muda di kota itu menggelar pesta dengan yang terkena virus corona akan menerima bayaran.
Setelah terpapar, peserta pesta yang pertama kali dikonfirmasi dokter positif corona akan memenangkan uang yang diperoleh dari hasil penjualan tiket, katanya.
Ia juga menegaskan ada sejumlah pesta yang digelar selama beberapa minggu terakhir dan kemungkinan ada lebih banyak pesta yang tidak diketahui para pejabat.
"Itu membuat saya marah," kata McKinstry. "Marah pada kenyataan bahwa sesuatu yang begitu serius dan mematikan dianggap enteng. Tidak hanya tidak bertanggung jawab, tetapi Anda bisa tertular virus dan membawanya pulang menulari orang tua atau kakek nenek Anda."
Negara Bagian Alabama melaporkan ada sekitar 39.000 kasus virus corona di wilayah ini dan hampir 1.000 meninggal akibat corona.
sumber rri.co.id