Highlight

Tempat Penampungan Baru Pengungsi Rohingya Mulai Disiapkan

Lhokseumawe - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Pengungsi Rohingya masih terus melakukan pembersihan untuk persiapan pemindahan pengungsi Etnis Rohingya dari bekas kantor Imigrasi Blang Mangat ke Gedung BLK Kandang Muara Dua Kota Lhokseumawe.
Persiapan tempat juga dibantu pihak lembaga swadaya masyarakat (LSM). Mereka ikut menyiapkan tenda-tenda untuk posko serta membersihkan ruangan di seluruh bagian gedung Balai Latihan Kerja (BLK) setempat.
Tim Satgas Sedang Membersihkan Lokasi Baru
"Kita juga nanti akan pisahkan tempat penampungan pengungsi laki-laki dengan wanitanya tapi masih di lokasi yang sama," kata Ketua Tim Satgas Pengungsi Rohingya, Ridwan Jalil kepada RRI, Rabu (01/06/2020).
Kadis Sosial dan Naker Kota Lhokseumawe ini pun memastikan bahwa di lokasi yang baru nanti pemberlakukan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 akan lebih diperketat lagi. Hal itu demi mencegah penularan wabah Covid-19 kepada pengungsi. Meski sejauh ini hasil rapid test mereka negatif.
"Jadi nanti kita tidak bebaskan lagi warga yang datang ke lokasi penampungan baru jika tidak jelas maksud dan tujuannya", tegas Ridwan Jalil.
Tenda Posko Dinas Sosial Aceh