Highlight

Tips Mencari Kerja di Tengah Pandemi Corona

Pandemi virus corona memberikan dampak besar bagi sebagian karyawan di beberapa industri, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di Indonesia.
Saat ini, banyak para pengusaha baik besar maupun kecil untuk beradaptasi di tengah pandemi corona ini.
Untuk Anda yang ingin mencari kerja di tengah pandemi, Anda harus tetap ersemangat. Sebab, saat ini, masih ada perusahaan yang merekrut pegawai baru:
1. Tekankan keterampilan 
Anda harus tetap mengasah keterampilan walaupun sudah tidak bekerja, yakinkan para pengusaha agar tetap memakai diri Anda.
Jangan terlalu santai menganggur, anda harus segera cepat mencari pekerjaan baru walaupun di tengah pandemi.
2. Pelajari hal baru
Di tengah pandemi ini, pelajarilah hal yang baru. Ikuti pelatihan online gratis agar kemampuanmu tetap terasah. Gunakan platform pelatihan online seperti LinkedIn Learning, Coursera, atau bahkan video-video tutorial di YouTube untuk memperluas pengetahuan.
3. Perluas jaringan
Meski sedang pandemi, jangan lupa perluas jaringan dengan sesama. Tetap berhubungan baik dengan orang-orang atau teman-teman Anda untuk memperoleh informasi tentang lowongan kerja. 
4. Fokus dan Yakin
Selain berusaha diatas, Anda jangan lupa bahwa fokus dan yakin harus ditanamkan di dalam diri. Jangan berhenti berjuang dan tetaplah semangat.
Yakinkan diri, jika Anda akan menemukan pekerjaan yang terbaik.
sumber rri.co.id