Highlight

Tren Baru APD di Kalangan Milenial

Manyambut era Tatanan Kehidupan Baru (TKB), anda harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari menjaga kesehatan sampai melindungi pakaian yang anda pakai.
Selain masker, anda juga perlu melindungi tubuh agar tak terkena virus corona. Mengingat virus ini dikabarkan mampu bertahan beberapa hari pada material kain. 
Oleh karenanya, melindungi diri harus menjadi point penting. Namun, dalam hal ini mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis tentu tidak disarankan.
Sederet desainer lokal meluncurkan inovasi untuk mencipatakan APD praktis dan stylish untuk bepergian ke kantor atau ke luar rumah. Berikut rekomendasi outer APD keren untuk melindungi kamu selama wabah pandemi corona:
1. Antidote
Brand gaya street-wear casual Unbounded Clothing menawarkan outer stylish yang bisa digunakan untuk pergi ke kantor.
Brand lokal Indonesia ini menggandeng desainer Bellalo untuk menggarap APD "Antidote".
Jaket Antidote hadir dengan dua tipe, yakni Antidote Pro Tech Jacket 01 dan Antidote Pro Tech Jacket. Kedua jaket ini dibanderol seharga Rp269 ribu dan Rp249 ribu.
2. Brand Vicory
Brand lokal a la street wear Vicory meluncurkan line fashion Anti Corona Jumpsuit. 
Jumpsuit yang dilengkapi dengan face shield tersebut sangat praktis untuk dipakai. Dengan mendesain resleting pada bagian dada sehingga mudah dilepas-pasang. 
Selain menawarkan jumpsuit, Vicory juga menawarkan berbagai varian baju anti corona lain yakni jaket Puff Anti Corona, dengan merogoh kocek Rp135 ribu, anda sudah bisa memiliki jaket anti corona ini.
3. APD ala Anne Avantie
Desainer kondang Anne Avantie juga tak mau ketinggalan untuk mendesain APD modis. 
Anne Avantie menghadirkan APD versi lebih praktis dan tentunya stylish dengan nama JPD atau Jaket Pelindung Diri.
Ia memang terkenal untuk merancang kebaya, tetapi desain khas Anne tidak lepas dari JPD buatannya. Di dalam JPD tersebut ada perpaduan modern dan tradisonal, mulai dari corak batik hingga tenun dan renda.
4. Outerwear Pelindung Diri dari Wening's Line
Wening's Line adalah fashion line karya Wening Angga. Wening's Line biasanya meluncurkan desain busana yang khas dengan perpaduan batik dan tenun cerah. 
Dengan adanya new normal ini, Wening's Line juga turut mengeluarkan busana OPD atau Outerwear Pelindung Diri. OPD tersebut berbahan waterproof dan lapisan dalam serat nylon sehingga bisa melindungi tapi tetap nyaman dan diklaim menyerap keringat.
Sentuhan etnik juga disematkan di dalam outerwear ini, seperti tenun Baduy dan lurik Yogya. 
5. Sazia Outer karya Maison Gadiza
Brand lokal lain yang ikut meramaikan lifestyle di tengah pandemi corona adalah Maison Gadiza.
Brand lokal ini mendesain outer yang bernama Sazia Outer. Desain dari APD stylish ini dibuat untuk memberi perlindungan ekstra ketika anda pergi ke kantor atau beraktivitas di luar rumah selama pandemi Covid-19.
Kelebihan dari outer stylish ini yaitu anti air. Kelebihan outer ini adalah bisa digunakan untuk anak-anak.