Highlight

Anti Ribet, Berikut Resep Sushi Mie Rumahan

 Penyebaran virus Covid-19 yang masih begitu masif di dunia, termasuk Indonesia membuat pemerintah menyarankan untuk masyarakatnya berada di rumah saja. Adanya kejadian itu membuat banyak orang jadi mengasah kreativitasnya selama di rumah.

Salah satu kreativitas yang ditunjukkan banyak orang yakni memasak. Walaupun banyak kegiatan lain yang lebih bermanfaat, namun memasak menjadi salah satu hobbi yang saat ini sedang viral dilakukan. Salah satu menu makanan yang sedang viral saat ini yakni Sushi Mie. Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang biasanya terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging sayuran mentah atau sudah dimasak. 

Namun, kali ini berbeda melalui aplikasi yang sedang trending kali ini banyak sekali masyarakat yang mengkreasikan Sushi tersebut dengan mie. Lalu, bagaimanakah cara pembuatan menu makanan yang sedang viral di media sosial tersebut? Berikut bahan dan cara pembuatan yang bisa anda lakukan di rumah.

Bahan-bahan:

- Nori / seaweed / rumput laut 3 lembar 

- Telur 1 butir

- Nugget stick 3 buah 

- Mie goreng Indomie 1 bungkus (bisa pakai Indomie apa saja sesuai selera seperti Indomie sambel matah, Indomie rendang atau Indomie goreng original)

- Nasi secukupnya

- Garam sedikit saja

- Potongan timun atau potongan wortel rebus

Langkah-langkah:

1. Siapkan semua bahan, kocok telur, tambahkan sedikit garam. Akan lebih enak kalau di tambah irisan daun bawang, wortel irian korek api, daging kornet, sosis atau apapun itu. Tapi, jangan ditambah bahan dengan potongan besar ya, karena bikin adonan menjadi ketebelan. Buat dadar telur gulung di teflon, kemudian potong memanjang.

2. Goreng nugget stick, kalau nggak ada nugget stick boleh pakai nugget biasa nanti tinggal di potong memanjang. Bisa juga di ganti sosis kalau mau.

3. Selanjutnya masak Indomie goreng seperti biasa.

4. Sekarang gulung sushi ala ala resto, bentangkan nori, isi separuh bagian dengan nasi. Sebaiknya nasinya tidak panas biar nori tidak mengkerut. Tambahkan isian seperti nugget mie dan telur.

5. Letakkan di ujung, lalu gulung.

6. Setelah di gulung, potong sushimu. Resep sushi Indomie siap untuk di makan.

7. Sajikan dengan cocolan saus sambal tomat dan mayonaise jika suka. 

Mudah bukan? Begitulah resep pembuatan sushi mie. Anda juga bisa menggantikan isi/toping sesuai yang anda inginkan. Selamat mencoba.

sumber rri.co.id