Highlight

Bantuan Subsidi Pekerja Ditargetkan Cair Akhir Agustus

 Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan bahwa bantuan Rp600 ribu bagi karyawan dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan akan disalurkan dalam waktu dekat. Penyaluran tersebut akan dilakukan pada akhir bulan Agustus 2020.

“Bukan diundur, memang kami sudah menargetkan akhir bulan Agustus mulai di transfer,” ungkap Ida, saat ditemui di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (25/8/2020).

Ida mengungkapkan, pihaknya butuh waktu untuk menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat. Pasalnya mereka masih harus memverifikasi dan memvalidasi data dari BPJS Ketenagakerjaan. 

“Jadi tidak dibatalkan, karena dari awal kami menargetkan pada akhir Agustus sudah bisa ditransfer untuk subsidi upah bulan September dan Oktober,” tuturnya.

Nantinya bantuan yang diberikan itu untuk selama empat bulan dimana per bulannya dapat Rp 600 ribu. Bantuan tersebut diberikan per dua bulan sekali.

“Jadi yang dilakukan pertahap, minimal 2.5 juta pekerja. Saya berharap data rekening yang belum masuk bisa segera masuk,” tegasnya. 

Nantinya setelah proses verifikasi dan validasi, bantuan Rp600 ribu yang telah disiapkan akan dikirim ke rekening masing-masing melalui bank-bank yang tergabung dalam bank penyalur.

sumber rri.co.id