Highlight

Cari Rumput Laut, Seorang Anak Ditemukan Meninggal

Seorang anak asal desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditemukan tidak bernyawa tersangkut di pohon bakau. dekat desa tersebut.

“Setelah dilakukan pencarian sejak kemarin malam, korban atas nama Rafli Aulya 10 tahun, alias Bimo atau pangeran akhirnya ditemukan tadi malam pukul 21.00 Wita tersangkut di pohon bakau tidak jauh dari tempat korban mencari rumput laut dalam kondisi meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit, Kamis pagi (6/8/2020).

Nanang menyebut, Basarnas Mataram menerima laporan dari bapak Agus anggota Pol Airud Polres Bima yang meneruskan informasi dari Kadus Lewibada desa Lewintana kecamatan Soromandi kabupaten Bima.

"Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama Pol Airud Polres Bima, keluarga korban, masyarakat/nelayan setempat dan unsur terkait lainnya menggunakan rubber boat, speed boat dan perahu nelayan," tuturnya.

Nanang mengatakan, awalnya korban merupakan pelajar sekolah dasar pergi bersama dua orang temannya mencari rumput laut di perairan Pantai desa Lewintana kecamatan Soromandi Kab. Bima pada selasa (4/8/2020) sekitar jam lima sore. 

"Karena hari sudah mulai malam, korban diajak pulang oleh kedua temannya. Orang tua korban menanyakan keberadaan anaknya saat mereka tiba di rumah dan saat itu juga baru sadar korban tidak bersama mereka saat pulang dan diduga tenggelam," imbuhnya. 

Mengetahui hal tersebut, warga setempat langsung melakukan pencarian bersama Pol Airud Polres Bima setelah pihaknya menerima laporan dari Kadus Lewibada desa Lewintana kecamatan Soromandi kabupaten Bima.