Highlight

Dua Balita Positif Covid-19 di Bengkulu

 Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu terus bertambah.

Bahkan dari update data perkembangan kasus Covid-19 hingga hari ini, disebutkan penambahan positif baru sebanyak 11 kasus.

Dari jumlah tersebut, dua di antaranya adalah Balita.

“Dengan penambahan sebelas positif baru ini, total jumlahnya menjadi 300 kasus, atau 6.94 persen dari 4.316 spesimen yang diperiksa,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, dalam keterangan resminya di Bengkulu, Selasa (25/8/2020).

Menurut Herwan, dari 11 kasus positif baru tersebut, rinciannya, tujuh warga Kota Bengkulu, tiga warga Rejang Lebong, dan satu warga Bengkulu Utara.

Mereka terdiri dari delapan perempuan, dan tiga laki-laki, dengan usia antara 15 bulan (1.3 tahun) sampai 78 tahun.

Peta penyebaran Covid-19 di Bengkulu (Dok. Istimewa)

Untuk dua balita yang terkontaminasi positif Covid-19 adalah laki-laki umur 15 bulan dari Kabupaten Rejang Lebong, dengan keluhan batuk dan sesak nafas.

Pasien punya riwayat kontak dengan kasus 287. Saat ini balita tersebut masuk isolasi karantina Gedung PMI Curup.

Satu lagi adalah balita perempuan usia yang sama, dari Kabupaten Bengkulu Utara. Tidak ada keluhan namun karena sudah positif, ia harus menjalani isolasi mandiri.

“Dari sebelas kasus positif baru, meski ada yang kontak erat dengan kasus sebelumnya, perjalanan keluar kota, dan memiliki keluhan, tapi mayoritas melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Herwan menambahkan, untuk kasus sembuh belum ada penambahan, yakni 176 kasus atau 58,66% dari kasus konfirmasi.

Sedangkan kasus meninggal juga tidak ada penambahan, dengan jumlahnya sebanyak 24 kasus, atau 8% dari kasus konfirmasi.

“Untuk kasus suspek ada penambahan sebanyak 34 orang, sehingga total jumlahnya menjadi 1.695 orang,” tutupnya. 

sumber rri.co.id