Highlight

Kunci Sukses Agar Kaya di Usia 20-an

 Menjadi pengusaha kaya dan sukses di usia muda memang bukan hal yang mudah. Namun, untuk menuju kesuksesan, anda harus memulainya saat usia muda agar saat ahri tua tiba anda tidak perlu lagi bekerja keras.

Saat ingin menggapai sesuatu di umur 20-an memang kerap kali anda harus melawan rasa malas. Karena saat umur 20-an, banyak di lingkungan anda yang masih ingin bersenang-senang dan menghabiskan banyak masa muda.

Lalu, bagaimana trik sukses dan cepat kaya di usia 20-an? Berikut tips yang dikutip dari majalah Forbes pada Selasa (25/8/2020):

1. Bersikap fleksibel

Setiap orang memiliki metode dan kebiasaan berbeda yang mengantarkannya menuju kesuksesan. Bagi pendiri bisnis Buenos Aries, Lisa Besserman mengatakan, kualitas paling penting yang harus dimilik pemuda 20-an adalah fleksibilitas.

Anda harus terbiasa dengan pekerjaan yang menguras waktu, atau perubahan jadwal pekerjaan yang terjadi secara mendadak. Selain itu, berikan upaya tak terduga yang berpengaruh positif bagi perusahaan.

2. Bekerja di industri baru

Sebagai orang muda yang penuh ambisi, jangan pernah terkurung di satu industri yang sesuai kemampuan Anda. Managing Partner DraperDarkFlow, Toro Orero menjelaskan, mencari pekerjaan di industri yang sama sekali baru bagi Anda dapat mengembangkan berbagai wawasan dan sudut pandang baru.

Anda akan merasa lebih siap untuk belajar dan mengembangkan diri karena merasa minim pengetahuan di industri tertentu. Ingat, tak ada batas untuk mengembangkan kemampuan pribadi.

3. Anggap bisnis sebagai petualangan

Sebagai pengusaha muda, anggap bisnis yang Anda jalani sebagai petualangan dan bukan tujuan utama. Sebagai pengusaha, banyak orang yang sibuk memikirkan akhir permainan tapi lupa menghargai prestasi-prestasi kecil sepanjang proses.

Bahkan saat gagal sekalipun, pastikan Anda tetap membuat bisnis tersebut sebagai petualangan yang menyenangkan.

4. Berani ambil keputusan

Ingat, memulai bisnis di usia muda tak berarti Anda tak punya kekuatan untuk memimpin. Jangan pernah berpikir mengenai bagaiamana membuat para karyawan nyaman dengan kepemimpinan Anda.

Dalam memimpin, Anda tak perlu berusaha menyenangkan orang lain. Justru Anda yang harus merasa nyaman dalam memimpin, terlebih mengingat usia yang masih sangat muda.

5. Berkumpul dengan teman-teman

Salah satu rahasia sukses dan kaya di usia 20-an ternyata dengan tidak pernah melupakan teman-teman terdekat. Pastikan Anda menyempatkan diri untuk berkumpul dengan teman-teman sekali seminggu.

Memang sulit untuk melakukannya saat Anda sudah merintis bisnis besar. Tapi justru itulah intinya, teman dan keluarga harus menjadi prioritas utama.    

sumber rri.co.id