Highlight

Minuman Sehat Ini Baik Dikonsumsi Pagi Hari

 Saat bangun tidur merupakan waktu baik untuk minum, untuk menghidrasi kembali tubuh setelah kehilangan banyak cairan, baik dari keringat maupun urine.

Air putih atau air mineral menjadi cairan terbaik untuk dikonsumsi. Namun selain itu, ada minuman lain yang disarankan, berikut beberapa pilihannya.

1. Infused water

Air minirel dapat ditambahkan dengan potongan buah segar, sehingga menjadikannya sebagai infused water.

Proses memasukkan potongan buah itu dapat dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

Beberapa contoh potongan buah yang bisa Mama campurkan adalah lemon, apel, ketimun, dan lainnya. 

Buah itu memiliki manfaat meningkatkan metabolisme, menurunkan tekanan darah dan membantu penurunan berat badan, membantu mengeluarkan toksin, dan manfaat lainya.

2. Air kelapa

Minum air kelapa murni saat perut kosong di pagi hari sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Kandungan asam laurat yang ada dalam air kelapa dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mempercepat metabolisme dan juga membantu penurunan berat badan.

Air kelapa juga kaya akan kandungan beberapa jenis vitamin dan mineral, termasuk elektrolit. Kandungan natrium dan kalium di dalamnya membantu tubuh Mama tetap terhidrasi dengan baik.

3. Jus sayur-sayuran

Jus sayur juga menjadi pilihan konsumsi minuman di pagi hari saat bangun tidur. Minum jus sayuran dapat memberi pasokan nutrisi dan antioksidan kepada tubuh.

Beberapa jenis sayuran berdaun hijau dapat dijus seperti bayam dan kale. 

4. Teh jahe

Meminum teh jahe di pagi hari dapat mencegah diare dan rasa tidak nyaman di perut.

Diketahui jahe mengandung gingerol. Ini adalah suatu komponen yang mampu mengatasi rasa tak nyaman di perut.

Selain itu, jahe juga mampu mengurangi nyeri otot dan meminumnya setelah berolahraga pagi pun akan bermanfaat bagi tubuh Mama.

5. Sari aloe vera

Sari lidah buaya atau aloe vera mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan gastrointestinal dan bermanfaat bagi usus.

Konsumsi sari aloe vera juga dapat membantu menyembuhkan masalah pencernaan seperti sembelit, gangguan asam lambung dan kembung.

sumber rri.co.id