Highlight

PERNIKAHAN PEGAWAI BKPP KABUPATEN DEMAK (Menikah itu Dewasa)



Menjadi dewasa ternyata menurut penelitian bisa dilihat dari tanda-tanda yang diperlihatkan seseorang bukan hanya dalam bersikap. Dewasa dalam hal ini, bersikap matang seperti ketika Ibu Anda meminta saran pada Anda. Dan biasanya seseorang juga berpikir dewasa setelah dirinya menikah.

Ada sekitar 2.000 orang yang terlibat dalam suatu penelitian dan 50 diantaranya memiliki patokan tanda dewasa.

Menurut peneliti, tanda-tanda lain dalam kedewasaan adalah memiliki penghasilan sendiri, menikah, memilih pakaian yang cocok.

Selain itu tanda kedewasaan juga mencakup pola pikir yang berubah, misalnya memiliki pandangan terhadap politik, mengambil perjalanan keliling negara atau keluar negeri dan mengenakan mantel ketika keluar di malam hari.

Menariknya peneliti juga menunjukkan kalau kebanyakan orang tidak merasa seperti dewasa sampai mereka berusia 26 tahun.

"Banyak indikator yang orang perlu kuasai seperti menjaga rumah dan taman, bisa memasak dan mengambil tanggung jawab untuk keuangan pribadi," kata Tracy Fletcher, seperti dilansir TimesofIndia, Jumat (1/2/2013).

"Faktor lainnya adalah tonggak penting dalam kehidupan seperti membeli rumah, menikah dan memiliki anak. Hal-hal yang lainnya yang akan terjadi pada usia lanjut juga dipikirkan orang dewasa seperti keadaan ekonomi, keamanan kerja, dan sebagainya," tambahnya.

Buat rekan BKPP, kenalin nih mas Handoko Hadi Prayitno, SE kami mengucapkan selamat atas pernikahan nya dan teriring doa semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, serta semakin DEWASO yang merupakan singkatan geDE (besar pemikiran dan pengayoman), daWA (panjang amalan dan rizki), roSO (kuat dalam melabuhi kehidupan dan memimpin keluarga).✌🏻