Highlight

Sepanjang Bulan Juli 2020, Sedikitnya 248.700 Orang Mengakses Website BKN

Humas BKN, Antusias stakeholders Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mendapatkan informasi kepegawaian pada masa tatanan normal baru terbilang tinggi. Laporan laman google analytics www.bkn.go.id, pada bulan Juli 2020 menunjukkan presentase orang yang mengakses website BKN meningkat sebanyak 14,1% dibandingkan bulan sebelumnya.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono mengatakan hal itu mengindikasikan kebutuhan stakeholder akan informasi kepegawaian di masa tatanan normal baru tetap tinggi. “Jika dilihat dari data tersebut, pada masa tatanan normal baru yang sudah berlaku di BKN, stakeholders tetap menuntut produktivitas yang tinggi dari BKN,” terang Paryono, di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2020).

Lebih lanjut, Paryono mendorong seluruh Unit Kerja di Lingkungan BKN untuk dapat menggunakan website dan media sosial Instansi sebagai alat komunikasi secara maksimal agar hasil kinerja BKN sampai kepada stakholders. “Sejalan dengan meningkatnya jumlah orang yang mengakses website BKN, jumlah pageviews juga mengalami peningkatan menjadi 704.001 kali, sedangkan rata-rata waktu kunjungan sebanyak 1 menit 40 detik,” tutupnya.

Berikut urutan 5 informasi teratas yang diakses oleh pengunjung selama bulan Juli 2020 menurut laman google analytics:

1. Beranda, dilihat 162.780 kali;

2. Fitur Pengumuman, dilihat 37.585 kali;

3. Pengumuman tentang Hasil Seleksi Administrasi dan jadwal Seleksi Kompetensi Teknis Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BKN Tahun 2020, dilihat sebanyak 27.362 kali;

4. Pengumuman tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019, dilihat sebanyak 25.398 kali; dan

5. Pengumuman tentang Hasil Uji Kompetensi Penyesuaian/Inpassing dalam Jabatan Fungsional Kepegawaian, dilihat sebanyak 25.238 kali.