Highlight

Game Among Us Cetak Rekor

 Game Among Us mencatat rekor unduhan baru selama September 2020. 

Menurut Sensor Tower, Rabu (23/9/2020), menunjukkan bahwa unduhan Among Us meroket pada dua bulan terakhir. Sebanyak 18,5 juta unduhan seluler (unduhan dari perangkat mobile) pada Agustus 2020.

Hal tersebut berarti hampir delapan kali lipat lebih banyak jika dibandingkan Juli 2020 yang "hanya" 2,4 juta unduhan. Game indie ini langsung meroket tajam pada September 2020 setelah mendapatkan 41,9 juta unduhan seluler.

Among Us juga merupakan salah satu game populer di Steam setelah popularitasnya meningkat akhir-akhir ini.

Faktanya, Among Us dirilis pada Juni 2018, yang berarti bahwa usia game populer tersebut lebih dari dua tahun. Among Us mendapatkan perhatian setelah disebarkan oleh influencer di YouTube dan Twitch. Banyaknya pembuat konten mengenai Among Us membuat popularitas game ini mengalami lonjakan pesat.

Negara-negara yang mengalami lonjakan unduhan terbesar selama Agustus dan September termasuk Amerika Serikat, Brasil, Meksiko, Korea Selatan, dan Filipina.

AS telah mengumpulkan sebagian besar unduhan sebanyak 20,5 juta, atau 23,7 persen dari total unduhan yang ada. Brasil berada di peringkat nomor 2, dengan memperoleh 16,6 juta unduhan, atau 19,2 persen dari total unduhan.