Highlight

Lima Karyawan Terpapar Covid-19, Kantor BRI Ditutup

 Sebanyak lima karyawan kantor cabang BRI Takengon terpapar virus Covid-19. Akibatnya, pelayanan BRI Takengon ditutup sementara. 

Jubir Gugus tugas Percepatan Penanganan Corona untuk Aceh Tengah dr. Yunasri merincikan, kelima karyawan itu berinisial; AA, 43 tahun, EM, 38 tahun, MAS, 33 tahun, HM, 42 tahun dan THZ, 51 tahun. 

"Mereka dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab yang terbit pada 16 September 2020. Mereka katanya, menjalani isolasi di mess BRI di Banda Aceh," kata dr. Yunasri, Kamis (17/9/2020). 

Menurut informasi yang diterima gugus kata Yunasri, 222 karyawan BRI Cabang Takengon sudah di rapid test, hasilnya 207 non reaktif dan 15 reaktif. Mereka yang reaktif dilanjutkan Rapid ke dua, hasilnya tujuh non reaktif dan delapan reaktif. Dari delapan yang reaktif itu kemudian di swab, hasilnya lima positif. 

"Kelima karyawan itu, mereka Orang Tanpa Gejala (OTG)," ungkapnya. 

“Laporannya ada tujuh karyawan yang belum di tes, karena mereka cuti,” tambahnya.

Terkait lima karyawan kantor cabang BRI Takengon terpapar virus Covid-1, RRI belum mendapat informasi sampai kapan pelayanan itu tutup. Kepala Cabang BRI Takengon Muhammad Alfi Syahrin yang dihubungi RRI, Kamis (17/9/2020) belum mendapat respon. Pesan yang ditinggal juga tak di balas.

sumber rri.co.id