Highlight

Forkopimda Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Melalui Virtual

 

Demak – Peringatan HUT TNI ke 75 dan Kodam lV Diponegoro ke 70 oleh Kodim 0716/Demak dilaksanakan secara sederhana di aula makodim setempat, Senin (05/10/2020) dengan upacara melalui virtual.
Hadir pada acara tersebut Bupati H.M Natsir, Wakil Bupati Joko Sutanto, Kapolres AKBP Andhika Bayu Adittama, Ketua DPRD Demak Fahruddin Bisri Slamet, Kajari Demak Suhendra, Kasdim Letkol Inf Kadarusman dan tamu undangan.

Upacara peringatan HUT TNI ke-75 yang dilakukan secara virtual langsung dengan Istana Negara di Jakarta, dimana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI Ke-75 kali ini, yang digelar disaat pandemi COVID-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas.

Menurut Dandim, peringatan HUT TNI kali ini dilaksanakan dengan sederhana dan hanya terbatas untuk beberapa orang saja, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, sehingga dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ada.

“Saya selaku Komandan Kodim, menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Demak, yang selalu bersinergi dan bekerja sama. Semoga TNI bisa semakin professional dan semakin dicintai rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan TNI dan Polri saat ini merupakan garda terdepan bangsa Indonesia dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan keutuhan Negara. Untuk itu, TNI dan Polri akan tetap solid dimanapun dan sampai kapanpun.

Selesai mengikuti upacara secara Daring acara dilanjutkan tasyakuran dengan pemotongan 2 tumpeng, dan 1 kue tart oleh Bupati Demak, Ketua DPRD dan Wakil Bupati Demak, dan diserahkan kepada Kasdim, Kapolres dan perwakilan tamu undangan.