Highlight

Miniatur Mainan Diminati Di Masa Pandemi

 

DEMAK – Wabah Covid-19 nembawa berkah tersendiri bagi Slamet, warga desa tlogorejo kecamatan Karangawen. Dirinya masih menjalankan usahanya ditengah pandemi, bahkan mampu memenuhi permintaan pasar. Usaha yang digelutinya memproduksi miniatur kendaraan seperti mobil, truk bak terbuka, bus dan miniatur spbu.

Proses pembuatan dilakukan manual dengan bahan baku utama triplek, tambahan paku, lem alteko, lem tembak, kawat. Hasil karyanya selain untuk hiasan ruangan juga bisa di gunakan untuk mainan anak anak.

Menurut Slamet harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 130.000 untuk ukuran panjang 35cm hingga Rp. 600.000 untuk ukuran panjang 1 meter.
” Harga tergantung ukuran dan modelnya, kami tawarkan mulai 130 ribu rupiah hingga 600 ribu rupiah” jelas Slamet.

Usaha membuat miniatur mobil yang ditekuninya sejak 7 bulan kini justru alami peningkatan omzet dibandingkan sebelumnya.
“Meskipun masih pandemi, Alhamdulilah permintaan pasar masih lumayan, banyak order yang masuk. Kemungkin karena masih pembelajaran daring siswa diharuskan belajar dirumah menimbulkan kebosanan, sehingga butuh selingan permainan “, ucap Slamet.

Dirinya mengaku yang paling laku dipasaran miniatur truk untuk itu dirinya memperbanyak produksinya. Namun tidak menutup kemungkinan untuk membuatkan request dari konsumen.

Slamet melakukan pemasaran secara offline hingga online maupum platform penjualan lainnya. Hingga saat ini mainan buatannya terjual hingga kepulau Sumatera dan Kalimantan.

“Saya jualnya di pasar juga saya tawarkan via online, Alhamdulillah banyak yang tertarik dan berminat untuk memiliki