Highlight

Piagam WTP ke Empat Diterima Pemkab Demak

 

Demak- Piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2019 diterima Pemkab Demak pagi tadi Rabu (14/10/20). Penyerahan berlangsung diruang transit bupati Demak. Piagam dari Pemerintah Republik Indonesia tersebut ditandatangani oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Kudus, Wawan Hermawan dan diterima langsung Bupati HM. Natsir.

Turut mendampingi bupati dalam penyerahan tersebut Sekretaris Daerah Singgih, para asisten sekda. Hadir juga Inspektur Kabupaten Demak Kurniawan dan Plt. Kepala BPKPAD.

Wawan menyampaikan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diberikan atas keberhasilan Kabupaten Demak dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan

“Penghargaan ini diberikan atas kerja keras, ikhlas, dan cerdas dari jajaran Pemerintah Kabupaten Demak yang telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan sistem akuntansi, asas hukum, kecukupan data, serta mematuhi peraturan perundang-undangan”. Ungkap Wawan.

Pihaknya berharap penghargaan tersebut dapat memacu kinerja menjadi lebih baik serta dapat meningkatkan kepercayaan stake holder.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM Natsir merasa bangga bangga sebab Demak menerima penghargaan seperti ini sudah ke empat kalinya.
” Demak telah mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-empat nya dari pemerintah pusat. Dan ini patut dibanggakan, dengan diterimanta penghargaan ini hendaknya semakin membangkitkan kinerja kita dan menjadi motivasi untuk berprestasi lebih baik lagi” Jelas bupati.

“ Marilah kita jadikan sebagai motivasi untuk berprestasi lebih baik lagi sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat”. Pesan Bupati.