Highlight

Wapres Apresiasi Bakti TNI dalam Menjaga NKRI

 Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah tidak diragukan lagi. Pelayanan yang tulus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga ke daerah-daerah terpencil.

“TNI senantiasa hadir di garda terdepan dalam berbagai situasi untuk melindungi, mendampingi, dan mengayomi masyarakat,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin saat memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-75, Senin (05/10/2020).

Selain itu, lanjut Wapres, peran TNI di kancah internasional juga tidak diragukan lagi. Hal tersebut ditandai dengan kontribusi yang diberikan untuk mewujudkan perdamaian dunia.

“Di kancah internasional, TNI turut mewujudkan perdamaian dunia dengan bergabung dalam misi perdamaian PBB. Peran itu dari waktu ke waktu terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik dalam maupun di luar negeri,” ungkapnya.

Oleh karena itu, di hari jadi TNI ke-75 ini Wapres berpesan, agar TNI dapat terus menunjukkan baktinya kepada bangsa dan negara. Khususnya saat ini dimana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah memberikan dampak multisektoral di seluruh Indonesia.

“Saya berharap di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, TNI dapat terus menunjukkan baktinya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantaranya dengan menyiagakan tenaga medis dari tiga angkatan TNI, memperketat penjagaan di perbatasan negara, membantu penerapan dan penertiban protokol kesehatan, serta memastikan dan memantau arus jalur logistik kepada masyarakat agar tidak mengalami kendala,” pesan Wapres.

Menutup ucapan selamat, tak lupa Wapres menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI atas kerja keras dan ketulusan yang telah diberikan untuk bangsa dan negara Indonesia. Ia berharap ke depan, TNI dapat semakin profesional dan tangguh guna mengawal Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera.

“Untuk itu, atas nama rakyat Indonesia, saya mengucapkan terima kasih atas peran TNI dalam penanggulangan wabah Covid-19 dan kesetiaan TNI dalam menjaga negeri ini. Dirgahayu TNI ke-75. Semoga TNI semakin jaya, solid, dan profesional, serta terus menjadi teladan dan panutan masyarakat. Mari kita bersinergi untuk negeri guna mewujudkan TNI yang semakin kuat dan tangguh dalam mendukung Indonesia maju, mandiri, dan sejahtera,” pungkas Wapres.