Highlight

Lakukan Jaring Pengaman Sosial Melalui Dapur Umum

 

DEMAK – Sebagai bentuk kepedulian dan jaring pengaman sosial bagi masyarakat, aparat gabungan Polres Demak dan TNI dari Kodim 0716/Demak dirikan dapur umum di halaman Mapolsek Sayung, Selasa (15/12/20).

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama menyampaikan, dapur umum sebagai wujud nyata dalam membantu masyarakat kecil terdampak Covid-19.
“Sebanyak 20 Polwan Polres Demak kami terjunkan untuk memasak bersama Kodim 0716/Demak di dapur umum”.

Dijelaskan, langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan dari Kapolda Jateng agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 baik di bidang kesehatan maupun dampak sosial dan ekonomi yang menerpa masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut salah satu polwan pelaksana di dapur umum Iptu Aminah mengatakan, kegiatan dapur umum dilaksanakan setiap minggunya di Kecamatan yang berbeda.

“Dapur umum yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri akan dilakukan setiap minggunya di kecamatan yang berbeda. Kami menyiapkan 600 bungkus nasi yang akan dibagikan kepada masyarakat”, ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya dapur umum tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah kasus pandemi Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Demak.