Highlight

Monitoring Jogo Tonggo Gugus Tugas Covid 19 Demak Di Masa Libur Imlek

 

DEMAK - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Demak dalam upaya menekan penyebaran virus corona di masa libur panjang tahun baru Imlek menyambangi posko jogo tonggo di Pucanggading Mranggen Jumat (12/2/21). Rombongan dipimpin Sekda Demak Singgih Setyono, diikuti Asissten Pemerintahan , Asisten Administrasi , kepala bagian dan dari dinas kesehatan Demak. Uniknya kedatangan tim gugus tugas dengan bersepeda MTB.

Turut menyambut kedatangan rombongan bersepeda Unsur forkopimcam  Mranggen, Satgas Covid -19 kecamatan dan desa serta warga.

Dalam sambutanya Singgih  memberi apresiasi atas upaya masyarakat beserta jajaran pemerintah desa Batursari dan Kecamatan hingga terlepas dari zona merah ke kuning saat ini.
"Terima kasih atas usahanya menjadikan Batursari dari zona merah menjadi kuning sehingga diharapkan kedepanya bisa menjadi zona hijau" Kata singgih.

Singgih juga menambahkan penanganan bagi yang positif covid-19 di awal pandemi, mereka dikarantina di beberapa tempat hingga penuh.
"Namun saat ini penanganan di Demak berbeda, mereka yang positif diberikan pilihan untuk karantina mandiri di rumah atau tempat terdekat dengan rumah atau keluarga untuk menghindari stres pasien tersebut" Tambahnya.