Highlight

Demak Miliki Kampus PSDKU PNJ Dengan Dua Program Studi

 

DEMAK - Sesuai kebijakan dari kementerian mulai tahun 2020 seluruh AKN di Indonesia sudah ditutup dan diganti dengan PSDKU. Sedangkan Di Demak sendiri ada 2 program lanjutan yang  diadopsi menjadi PSDKU yakni, D4 atau sarjana terapan MICE (Jasa Pariwisata) dan D3 Teknik Mesin.

Berrempat di pendopo kabupaten Demak Wakil Bupati Demak, KH Ali Makhsun, meresmikan Program Studi di luar Kampus Utama Politeknik Negeri Jakarta (PSDKU PNJ). Acara peresmian dihadiri Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE, Dirjen PNJ beserta jajaran, Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VI Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten Demak, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak beserta asisten.

Wabup KH. Ali Makhsun dalam sambutanya memberikan apresiasi atas dibukanya PSDKU PNJ di Kabupaten Demak.  “Semoga dengan adanya PSDKU PNJ di Kabupaten Demak mampu mencetak generasi muda yang unggul sesuai dengan salah satu misi Bupati dan Wakil Kabupaten Demak yakni Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berdaya Saing.” Ujar wabup.

Sedangkan perwakilan Pimpinan LLDIKTI VI Jawa Tengah Adhrial Refaddin, S.IP, M.PP menyampaikan bahwa PSDKU PNJ Kampus Demak menyelenggarakan dua pilihan program studi yaitu Program Studi Sarjana Terapan (D-IV) MICE dan Program Studi Diploma III (D-III) Teknik Mesin.

Peresmian  ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Demak dan Dirjen PNJ di Gedung PNJ dikuti forkopimda.