Highlight

Demak Ikuti 7 Cabang Olahraga Dalam POPDA Tingkat Karesidenan

 

DEMAK-  Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DINPORA) Kabupaten Demak gencar mendorong pelatihan atlet POPDA untuk menghadapi event olah raga tahunan bagi pelajar. 

Sutowardoyo Kabid Pembina Olahraga menyampaikan POPDA Jawa Tengah akan dilaksanakan 2 tahap di Kota Semarang.

“Acara POPDA dilaksanakan di Kota Semarang dan dibagi menjadi 2 tahap, yang pertama mulai tanggal 14-17 November 2021 meliputi pada cabang olahraga atletik, bola voli pasir, pentanque, tenis meja kemudian untuk tahap kedua pada tangal 19-22 November 2021 meliputi cabang olahraga bola voli indoor, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, dan panahan.” Jelasnya saat dihubungi tim pemberitaan Dinkominfo, Jum’at, (22/10/21).

Dirinya juga menyampaikan untuk cabang olahraga yang dilombakan sebanyak 10 cabang olahraga, namun di Kabupaten Demak akan mengikuti 7 cabang olahraga. 

“Untuk Kabupaten Demak ini akan mengikuti 7 cabang olahraga yaitu ada dari cabor atletik, bola voli pasir, pentanque, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, dan panahan. Sementara untuk cabor bola voli indoor, sepak takraw tidak dapat mengikuti karena tidak lolos seleksi di eks karesidenan Semarang sementara untuk cabor sepatu roda karena keterbatasan waktu dan atlit sehingga tidak dapat mengikuti,”

Dalam persiapan mengikuti POPDA Tahun 2021 telah melaksanakan pemusatan Latihan selama 23 hari dan melaksanakan try out atau uji coba tanding sebagai upaya pelatihan yang maksimal sebelum pertandingan dimulai.

Sebagai informasi atlet yang mewakili mengikuti POPDA berasal dari SMP 1 Dempet, SMP N 2 Demak, SMP Karangawen, SMP N Mranggen, SMA N 1 Demak, SMA N 2 Demak SMA N 3 Demak, SMA N 1 Mranggen, SMA N 1 Karanganyar, SMK Sulta Fattah Demak, SMA N 1 Guntur, SMK Islam Al Fadhila Demak, SMK N 1 Demak,SMK N 3 Demak.