Highlight

Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Buka Gerai Vaksin

 

Demak – Hari terakhir pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Demak melakukan razia vaksin Covid-19 di chek poin PPKM traffic light Bogorame, Minggu (03/10/21).

Kasat Lantas AKP Fandy Setiawan mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) dan menekan penyebaran  Covid-19 di Kabupaten Demak.

Dalam kegiatan ini sendiri, lanjutnya, ditargetkan bagi pengguna jalan yang belum vaksin dan mengabaikan protokol kesehatan. 

“Kalau mereka (pengguna jalan) tidak tertib protokol kesehatan dan tidak tertib berlalu lintas, akan kami arahkan untuk melakukan vaksin yang sudah kami sediakan di chek poin PPKM Bogorame,”kata Kasat Lantas.

Dirinya pun mengatakan, saat razia berlangsung ditemukan pengendara bermotor yang tidak memakai helm. “Kami menemukan  pengendara yang abai tertib lalu lintas, kemudian kita arahkan untuk melakukan vaksin. karena dalam razia kali ini tidak ada tilang. Tilang diganti dengan vaksinasi. Ini gratis”

Apresiasi juga di berikan AKP Fandy kepada pengendara tersebut dengan memberikan helm. “Ini karena sudah mau divaksin saya apresiasi dengan saya kasih helm. Tolong helm ini di pakai agar perjalannya aman dan lancar sampai tempat tujuan,”pungkasnya.