Highlight

Atlet Dayung Demak Raih Mendali Perak dalam PON XX Papua

 

DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi atlet dayung asal Demak Tri Wahyu Buwono dalam ajang PON XX Papua tahun 2021. Bupati merasa bangga meskipun Atlet Dayung hanya meraih juara 2 dibawah pendayung dari Propinsi Riau. 

Tri Wahyu Buwono meraih juara kedua di nomor kayak 200 meter putra dengan catatan waktu 00.37.265 detik. Hanya selisih 1 detik dari Pedayung Riau Maizir Ryondra dengan waktu 00.36.987 detik sebagai juara pertama. 

“Memang sangat disayangkan meraih juara kedua, namun mboten nopo-nopo, rezeki sampun enten ingkang ngatur dan hal tersebut harus menjadi pelecut semangat mas Tri Wahyu untuk terus mengembangkan kualitas dan kapasitas diri. Saya yakin, panjenengan bisa, dan sedulur-sedulur lainnya pun demikian,” Kata bupati Eist'anah. 

Tri Wahyu juga sempat menjadi satu-satunya atlet dari Demak yang mewakili Jawa Tengah untuk tim Indonesia cabor dayung di Sea Games Philippines 2019  mendapatkan tiga emas dan satu perak cabor dayung di nomer dragon boot/perahu naga. 

Pihaknya berharap, kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Demak agar terus menorehkan prestasi. “Semoga, melalui momentum ini dapat memantik semangat sedulur lainnya untuk terus menorehkan prestasi. InsyaAllah, ketika usaha betul-betul maksimal, maka rezeki, hasil, dan lain sebagainya pasti akan mengikuti,” lanjut Bupati. 

Terpisah,  Atlet Dayung Tri Wahyu saat dihubungi melalui Whatshap  mengatakan tidak ada kendala pada saat proses perlombaan. Dirinya pun merasa bangga karena telah membawa nama baik Jawa Tengah khususnya untuk Kabupaten Demak, Senin ( 4/10/21).

“Perasaan bangga haru, senang, campur aduk jadi satu, senang bisa membawa nama jawa tengah khususnya kota kelahiran saya yang selalu saya bela lewat jalur prestasi,” terangnya.

Dirinya berkeinginan olahraga di Kabupaten Demak dapat semakin maju khususnya untuk cabor dayung. 
" Semoga olahraga di kabupaten demak dapat mencetak atlet-atlet berprestasi baik nasional maupun internasional, jangan mudah menyerah, tanamkan jiwa pantang menyerah untuk atlet-atlet kabupaten demak.” ujarnya. 

Ditambahkan Tri Wahyu untuk tahun depan dirinya akan fokus pada event asean games tahun 2022 yang rencananya akan di selenggarakan di china.
“Insyaallah target untuk kedepanya fokus untuk event asean games 2022 yang akan di selenggarakan di china, mohon doa restu untuk warga kabupaten demak yang saya cintai dan saya banggakan” tutupnya.