Highlight

Sosialisasi DBHCHT Melalui Pentas Seni Wayangan

 

DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah menghadiri acara seni Wayangan yang diselenggarakan dan disiarkan di Stasiun TVRI Jawa Tengah pada Sabtu, (23/10/2021), turut hadir dalam acara tersebut Sekda Singgih Setyono, bersama jajaran OPD dan Camat.

Seusai menghadiri acara tersebut Bupati menyampaikan melalui media sosialnya @dr.eistianah. Dalam unggahan tersebut dirinya menuliskan, Siapa di sini yang sampun kangen pentas seni Wayangan?? pastinya sedulur semuanya sampun kangen nggih. Sami, saya nggih kaliyan seluruh teman-teman di lingkungan Perangkat Daerah Pemkab Demak sampun menantikan betul, bukan hanya Wayangan, namung nguri-uri budaya daerah semuanya. Oleh karenanya, kita terus membangun ikhtiar guna mengahdirkan kembali aktivitas pagelaran seni di wilayah Kab. Demak seperti sedia kala.

Ditambahkan Bupati, “Skema demi skema telah kita rumuskan dan berkesinambungan. Salah satunya adalah ikhtiar di dalam menghadirkan nguri-uri kebudayaan Wayangan. Bersama seluruh teman-teman Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Demak, kita sareng-sareng meramaikan giat pentas Wayangan tersebut.” 

Mengangkat tajuk Talkshow Wayangan Patlikuran, kegiatan tersebut tidak hanya melihat pagelaran Wayangan tersebut saja, namun juga membahas tuntas ragam keresahan yang diutarakan para pegiat seni di Jawa Tengah, khususnya di Kab. Demak.

“Selain membahas perihal aktivitas pagelaran seni di Kab Demak, kita juga berembug tentang Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Ketentuan di Bidang Cukai Tembakau. Ini juga merupakan instrumen penting untuk tetap menjaga PAD kita stabil, bahkan cenderung meningkat.” imbuhnya

Prinsipnya, apa yang kita lakukan pada Sabtu malam itu merupakan ikhtiar bersama. Ikhtiar untuk terus merawat dan menatap kenormalan baru. Tentunya hal ini memiliki tujuan penuh untuk menghidupkan kembali nafas para pegiat seni guna dapat beraktivitas kembali.

Tetap semangat nggih sedulur. Semoga perlahan, namung pasti, tiap asa dan harapan tersebut akan terus berpijar. Tutupnya. (BPBD).