Highlight

VAKSINASI BOOSTER UNTUK KARYAWAN DAN KARYAWATI BKPP KABUPATEN DEMAK

 

Demak, 19 Januari 2022 hari Rabu Pukul 12.30 WIB Bertempat di Puskesmas Karangtengah Dinas Kesehatan Kabupaten Demak dilaksanakan acara Vaksinasi Booster Bagi Karyawan dan Karyawati BKPP Kabupaten Demak. Peserta Vaksinasi Booster ini dilaksanakan untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya. Vaksinasi dipimpin oleh Kasubbag Umum dan Kepegawaian BKPP Kabupaten Demak Bapak ARI TRI PRIYATMO, S.Sos dan didampingi seluruh karyawan dan karyawati BKPP Kabupaten Demak.

Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksin Booster akan dimulai tanggal 12 Januari 2022 sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Program vaksin booster ini akan dilakukan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

Sasaran vaksinasi booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dengan prioritas Lansia dan penderita imunokompromais dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis.

“Vaksinasi booster ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya,”.

Untuk vaksin primer Sinovac atau vaksin dosis pertama dan kedua Sinovac akan diberikan vaksin booster setengah dosis Pfizer atau AstraZeneca.

Untuk vaksin primer AstraZeneca atau vaksin dosis pertama dan kedua AstraZeneca akan diberikan vaksin booster setengah dosis Moderna. 

(BKPP-Korpri)